Cuci Springbed dan Cuci Sofa Malang
082233128118
Logo Ghanim Care - cuci springbed malang

Cari Tahu Alasan Mengapa Spring Bed yang Sudah Berumur Wajib Diganti

Kasur menjadi tempat tidur yang esensial di kamar tidur. Jenis kasur yang dipakai kebanyakan orang yakni spring bed. Spring bed sudah menjadi perabotan yang selalu dipakai ketika tidur. Tidur menjadi aktivitas keseharian orang-orang. Orang menghabiskan waktu tidur selama 6 hingga 7 jam setiap harinya. Lamanya waktu tidur orang tersebut membuat kasur spring bed yang ditiduri tak lepas dari potensi kotor maupun rusak.  

Kebanyakan orang mengira ketika mereka membeli spring bed, hanya membeli satu dan menggunakannya selamanya. Hal itu ternyata salah, penggunaan kasur spring bed itu ada batasnya. Kasur spring bed tidak bisa untuk digunakan selamanya. Hal itu dikarenakan spring bed bisa rusak bila sudah berumur dan akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan tepat. 

Kebanyakan orang masih tetap menggunakan kasur yang sudah berumur dan tidak memperhatikan dampak yang bisa terjadi apabila tidak mengganti kasur spring bednya. Padahal spring bed yang sudah berumur pasti kondisinya sudah tidak layak lagi digunakan.  Lantas mengapa kasur yang sudah berumur harus diganti? Berikut alasan mengapa spring bed yang sudah berumur wajib diganti.

1. Kasur Spring Bed Memiliki Batas Penggunaan

Kasur spring bed memiliki batas pemakaian rata-rata yaitu 8 tahun. Namun hal tersebut bisa dipengaruhi oleh bahan, kualitas produk, dan pemakaian si pengguna. Perawatan kasur spring bed yang rutin akan dapat menambah umur keawetan kasur spring bed. 

Kasur lateks bisa bertahan 20 hingga 25 tahun, sedangkan kasur busa bisa bertahan 10 hingga 15 tahun. Serta kasur hibrida bertahan selama 6 tahun. Nah jenis kasur yang disebutkan sebelumnya harus diganti jika melebihi batas pemakaian dan Anda bisa juga menggantinya sebelum waktu pemakaian habis jika memang kasur sudah benar-benar rusak dan tidak layak lagi untuk digunakan. 

2. Mengganggu Aktivitas Tidur Anda 

Seiring waktu, kasur springbed yang Anda pakai untuk tidur bisa mengalami perubahan bentuk dan menunjukkan tanda-tanda rusak. Tanda-tanda tersebut bisa dilihat seperti bentuk kasur miring, kendur, dan mengeluarkan bunyi derit. Saat kasur spring bed sudah menunjukkan tanda-tanda rusak, hal itu dapat mengganggu aktivitas dan kualitas tidur Anda. Anda akan merasakan  pegal-pegal bahkan nyeri ketika bangun tidur dipagi hari. Memiliki kualitas tidur yang buruk akan berdampak pada kesehatan Anda. Pastinya hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri Anda. Maka dari itu, Anda wajib untuk mengganti kasur yang sudah berumur. 

3. Menjadi Tempat Berkembang Biak Kutu dan Serangga Berbahaya

Kasur menjadi tempat berkembang biak bagi tungau apabila tidak dirawat dengan baik. Tungau yang tumbuh di kasur akan berkembang biak dengan cepat dan bisa menyebabkan penyakit seperti alergi bahkan asma. Jika Anda mengalami penyakit ini, sudah sewajibnya Anda mengganti kasur spring bed ke yang baru. 

4. Mengeluarkan Bunyi

Jika Anda bergerak di kasur dan kasur mengeluarkan bunyi, itu tandanya kasur Anda sudah dalam kondisi yang tidak baik. Bunyi yang keluar disebabkan karena per yang ada di dalam kasur spring bed telah kehilangan kemampuannya untuk menopang dan menanggapi tekanan dan gerakan. 

Setelah Anda mengetahui alasan spring bed yang sudah berumur wajib diganti pasti Anda tahu pentingnya menjaga kebersihan kasur spring bed. Jika kasur spring bed dirawat dengan tepat dan secara rutin, tentunya akan memperpanjang umur dan keawetan kasur. Untuk perawatan kasur spring bed yang bisa Anda lakukan yaitu mencuci kasur dua kali dalam setahun dan  mengganti seprai setidaknya seminggu satu kali. 

Jika perawatan kasur seperti mencuci kasur sulit untuk dikerjakan sendiri, Anda dapat menggunakan jasa cuci spring bed malang kami. Kami telah memiliki tim profesional dan menggunakan alat modern sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir merawat kebersihan kasur spring bed Anda. 

Open chat
Hi Ghanim Care, saya mau tanya tentang :