Cuci Springbed dan Cuci Sofa Malang
082233128118
Logo Ghanim Care - cuci springbed malang

Cegah Jamur Tumbuh Di Spring Bed Dengan Cara Ini

Jamur mudah tumbuh ditempat yang lembab seperti kamar yang berAC dan air AC nya sering jatuh ke kasur spring bed. Nah jika kasur yang basah ini dibiarkan secara terus menerus, akan berpotensi tumbuhnya jamur. Jamur yang muncul dan tumbuh di kasur spring bed ini jika dibiarkan begitu saja akan menjadi masalah serius yang bisa berbahaya di kemudian hari. Dampak negatif yang bisa terjadi yakni hidung tersumbat, sakit tenggorokan, batuk, ruam, gatal-gatal, alergi, hingga asma. 

Jamur yang tumbuh di kasur spring bed juga dapat menyebabkan penyakit pada kulit. Maka dari itu bagi Anda yang memiliki anak balita atau bayi di rumah diharuskan untuk menjaga kebersihan kasur spring bed agar tidak menjadi tempat tumbuhnya jamur. 

Nah setelah mengetahui dampak negatif tumbuhnya jamur di kasur spring bed, tentu Anda menjadi tahu pentingnya menjaga dan merawat kebersihan kasur. Berikut cara mencegah jamur tumbuh pada spring bed yang dapat Anda lakukan.

1. Rutin Menjemur Kasur

Cara yang bisa Anda lakukan pertama untuk mencegah tumbuhnya jamur pada spring bed yakni dengan menjemur kasur secara rutin. Agar terhindar dari tumbuhnya jamur, jemur kasur minimal 2 minggu sekali. Dengan menjemur kasur secara rutin, semua bakteri, kuman, dan segala mikroorganisme yang ada di dalam spring bed dapat dihilangkan. Dengan begitu tumbuhnya jamur pada kasur spring bed juga dapat dihilangkan.

2. Jangan Cuci Kasur Dengan Banyak Air

Ada banyak cara untuk bisa membersihkan spring bed, salah satunya ialah dengan cara mencuci menggunakan air. Cara ini sudah benar, namun penggunaan air dalam mencuci spring bed juga harus diperhatikan. Gunakan air dan sabun secukupnya dan jangan berlebihan. Hal ini dilakukan agar saat menjemur, kasur spring bed akan menjadi lebih cepat kering. Cepatnya waktu pengeringan kasur ini dapat mencegah tumbuhnya jamur pada kasur spring bed. 

3. Segera Cuci dan Keringkan Spring Bed Ketika Terkena Noda 

Ketika spring bed terkena noda, pastikan untuk segera membersihkannya. Jangan sampai membiarkannya begitu lama apalagi jenis nodanya adalah cairan. Hal itu dapat meninggalkan bekas yang nantinya sulit untuk dihilangkan. Segera bersihkan dengan cara mencucinya lalu keringkan hingga benar-benar kering agar terhindar dari tumbuhnya jamur. 

4. Hindarkan Kasur dari Air

Cara ini dilakukan supaya kasur spring bed tidak terkena air terus-menerus. Jika kasur spring bed terus menerus terkena air, akan berpotensi tumbuhnya jamur. 

5. Lapisi Kasur dengan Seprei

Seprei digunakan pada spring bed supaya air yang tumpah atau terkena kasur spring bed dapat dibendung oleh seprei. Terutama jika Anda memiliki bayi, perlu pelapisan lagi menggunakan perlak supaya ompol tidak meresap ke kasur spring bed. Dengan melakukan cara ini, kasur spring bed Anda akan terhindar dari jamur yang dapat berdampak pada kesehatan Anda. 

Nah itulah cara mencegah jamur pada kasur spring bed yang bisa Anda lakukan. Setelah menyimak cara di atas, Anda tentunya sadar akan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan kasur spring bed. Untuk mencuci spring bed dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jika masih bingung dan tidak tahu cara membersihkannya dengan cara yang benar, Anda dapat menyerahkannya kepada jasa cuci spring bed malang. Kami memiliki tim yang profesional dan telah menggunakan alat yang canggih sehingga spring bed Anda dapat bersih secara maksimal dan tampak seperti baru. 

Open chat
Hi Ghanim Care, saya mau tanya tentang :