Cuci Springbed dan Cuci Sofa Malang
082233128118
Logo Ghanim Care - cuci springbed malang

Solusi Agar Spring Bed Bebas dari Tungau

Negara Indonesia memiliki suhu udara yang cenderung pada tingkatan lembab, kondisi ini membuat perabotan di dalam rumah menjadi lembab. Kondisi yang lembab akan membuat tumbuhnya bakteri dan juga jamur pada barang di rumah. Salah satu barang perabotan yang paling sering digunakan dan rentan terhadap lembab adalah spring bed. Spring bed memiliki serat yang sangat mudah dimasuki oleh suhu lembab yang akan mengakibatkan tumbuhnya bakteri dan jamur. Yang paling mengerikannya lagi adalah dapat tumbuhnya tungau pada spring bed Anda. Kondisi spring bed yang ditumbuhi jamur, bakteri, dan tungau dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Apalagi spring bed selalu digunakan setiap hari dan bahkan digunakan waktu yang lama ketika malam hari.  

Maka dari itu, berikut adalah solusi agar spring bed Anda bebas dari tungau.

1. Menjaga Kelembaban Rumah

Seperti yang diketahui bahwasannya  jamur, bakteri, dan tungau pada perabotan akan tumbuh ketika kondisi suhu rumah menjadi sangat lembab. Dengan menjaga tingkat kelembaban pada suhu rumah, maka spring bed juga akan ikut terjaga dari tingkat kelembapan yang tinggi. Disarankan juga untuk menggunakan alat pengatur suhu seperti hygrometer ruangan agar ruangan tetap kering dan terjaga dari tingkat kelembapan yang tinggi.

2. Mengganti Alas Tidur 

Alas tidur berfungsi sebagai pelindung spring bed dari kotoran dan debu yang berrterbangan, namun tak jarang juga debu dan kotoran yang berterbangan dapat menempel dan menumpuk pada alas tidur seperti sprei. Selain debu dan kotoran, tak kala keringat pada tubuh juga dapat menempel pada alas tidur. Debu, kotoran, dan keringat  yang menempel memungkinkan untuk tumbuhnya tungau pada spring bed Anda. Dengan begitu pastikan Anda untuk mengganti alas tidur selama dua minggu sekali.

3. Menjemur Spring Bed

Spring bed memiliki serat yang mudah dimasuki oleh benda cair. Tak jarang terkadang tak sengaja menumpahkan benda cair ke spring bed ataupun tanpa disadarinya. Walaupun nantinya dapat kering dengan sendiri, kondisi spring bed yang basah akan meninggalkan noda dan dapat menumbuhkan jamur ataupun tungau. Maka dari itu, Anda harus sering mengecek kondisi spring bed Anda, dan juga menjemurnya dibawah sinar matahari, agar kondisi lembab tersebut menjadi kering

4. Menggunakan Anti Air

Selain menggunakan alas tidur, alangkah lebih baiknya lagi jika spring bed Anda menggunakan pelindung anti air. Menggunakan pelindung anti air pada spring bed menjadi solusi yang efektif dan mudah dilakukan. Pasalnya dengan menggunakan pelindung anti air.

5. Mencuci Springbed

Spring bed juga  perlu perawatan seperti halnya baju, yaitu dengan mencucinya. Namun mencuci springbed tidak sesering mencuci baju. Cuci lah spring bed anda sekiranya ketika sudah merasa kotor atau sudah banyak debu. Cara mencuci spring bed tergolong mudah, caranya dengan menyikat secara kecil kecilan pada bagian yang kotor atau bagian yang meninggalkan aroma tidak sedap. Gunakan deterjen dan baking powder untuk hasil yang lebih maksimal. Kemudian jemur spring bed dibawah sinar matahari agar kering dan tidak meninggalkan lembab. 

Namun masih  banyak orang yang belum melakukan hal tersebut karena menganggap susah, tidak ada waktu, atau bahkan malas. Padahal membersihkan spring bed berfungsi agar terhindar dari bakteri penyebab penyakit. Solusi yang dapat Anda lakukan ketika merasa susah atau tidak memiliki waktu, Anda dapat menggunakan layanan jasa cuci spring bed yang akan menjamin spring bed anda terhindar dari kotoran, jamur, dan tungau secara menyeluruh.

Open chat
Hi Ghanim Care, saya mau tanya tentang :