Cuci Springbed dan Cuci Sofa Malang
082233128118
Logo Ghanim Care - cuci springbed malang

Yuk! Ketahui Ciri-Ciri Spring Bed Rusak

Salah satu jenis kasur yang kerap kali digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk tidur adalah spring bed. Spring bed sendiri adalah kasur atau tempat tidur yang memiliki ciri-ciri lembut dan empuk. Karena ciri-ciri inilah yang membuat orang nyaman menggunakan jenis kasur yang satu ini.  

Penggunaannya yang sering atau dipakai sehari-hari menjadikan kasur spring bed ini berpotensi mengalami kerusakan. Jika telah digunakan bertahun-tahun, kasur spring bed ini perlu diganti dengan yang baru. Sebelum mengganti kasur spring bed terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Berikut ciri-ciri spring bed yang telah rusak.

1. Mengeluarkan Bunyi Derit 

Di dalam spring bed terdapat komponen utama yang mampu menopang tubuh agar tidur menjadi lebih nyaman. Komponen tersebut adalah per. Saat Anda akan tidur biasanya spring bed akan memunculkan bunyi derit akibat tekanan yang diberikan pada per spring bed. Apabila suara hanya muncul sekali saat pertama kali naik ke kasur, hal tersebut masih pada batas wajar. Namun, apabila bunyi derit per terus menerus berbunyi, maka tandanya per sudah tidak bisa lagi menahan berat tubuh Anda.

Hal tersebut menunjukan bahwasannya kasur spring bed Anda sudah mengalami kerusakan pada bagian dalamnya, apabila spring bed Anda tidak segera diperbaiki/diganti maka akan terus mengganggu aktivitas tidur Anda.

2. Perubahan Bentuk Permukaan

Spring bed pada umumnya akan memiliki permukaan yang datar. Walaupun saat Anda menggunakannya menjadi bentuk cekung, namun saat selesai menggunakannya spring bed akan kembali ke permukaan awal atau kembali datar.

Apabila spring bed Anda memiliki permukaan yang tidak datar seperti cekung ketika sedang tidak digunakan, maka hal tersebut menunjukan bahwa spring bed Anda mengalami kerusakan. Apabila kondisi ini tidak segera dibenahi, maka Anda kemungkinan akan mengalami sakit punggung dan dapat mempengaruhi dalam struktur tulang tubuh Anda.

3. Badan Kesakitan Saat Bangun Tidur

Apabila tubuh Anda terasa sakit ketika bangun tidur, hal tersebut bisa jadi bukan karena kondisi tubuh yang sedang buruk. Namun bisa saja karena kondisi spring bed yang Anda pakai sudah rusak. Apabila Anda sudah tidak nyaman tidur di spring bed seperti biasanya, alangkah baiknya untuk mengganti matras spring bed, agar tubuh Anda tidak sakit kembali.

4. Mengalami Alergi

Apabila Anda mengalami alergi ketika bangun dari spring bed sebaiknya Anda harus segera mengganti alas atau pelapis spring bed yang Anda gunakan. Menjaga kebersihan spring bed juga dapat menjaga keawetan dalam jangka panjang.

Nah jika kasur spring bed Anda telah menunjukkan ciri-ciri di atas, Anda perlu segera mengganti kasur spring bed Anda ke yang baru. Jika tidak, kasur spring bed yang menjadi tempat Anda tidur tidak membuat tubuh nyenyak dan cukup beristirahat malah menimbulkan penyakit dan banyak masalah di kemudian hari. 

Jika Anda ingin umur kasur spring bed Anda menjadi tahan lama atau tidak cepat rusak, Anda bisa merawatnya dengan cara membersihkannya secara rutin. Anda dapat Membersihkan kasur spring bed sendiri di rumah atau menggunakan jasa cuci spring bed. Jika Anda masih kesulitan membersihkan kasur spring bed sendiri, serahkan saja kepada jasa cuci spring bed Malang kami. Kami memiliki tim yang berpengalaman dan telah menggunakan alat yang modern sehingga kasur spring bed Anda bersih, tahan lama, dan tampak seperti baru

Open chat
Hi Ghanim Care, saya mau tanya tentang :